Minyak Almond Atasi Kulit Kering di Hidung

Jum'at, 05 Juni 2015 - 06:08 WIB
Minyak Almond Atasi...
Minyak Almond Atasi Kulit Kering di Hidung
A A A
JAKARTA - Tahukah Anda, memiliki kulit kering sangat berbahaya? Sebab, kulit kering dapat menyebabkan iritasi, kemerahan bahkan mengelupas.

Masalah ini kerap terjadi di beberapa bagian wajah. Terutama di bagian sudut hidung. Nah, berikut cara mengatasi kulit kering di sekitar hidung yang dilansir dari Boldsky.

1. Petroleum Jelly
Oleskan Petroleum Jelly disekitar hidung. Agar mendapatkan hasil yang terbaik, Anda dapat mengoleskannya setiap malam sebelum tidur.

2. Minum Air Putih
Mengonsumsi minimal delapan gelas air dalam sehari bantu mengatasi kulit kering. Asupan air dalam tubuh yang cukup akan membuat kulit kenyal dan lembab.

3. Minyak Almond
Kulit kering bisa menyebabkan gatal dan juga rasa panas. Untuk menghindarinya, oleskan minyak almond. Anda dapat mencampurkan minyak almond dengan gel lidah buaya. Ini akan menyejukkan kulit Anda.

4. Scrub Wajah
Debu dan polusi dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Untuk menghilangkan debu dan kotoran, Anda dapat melakukan scrub wajah secara rutin. Gosok dengan lembut sudut hidung. Lakukan minimal dua kali dalam seminggu.

5. Sunscreen
Kulit kering juga bisa disebabkan oleh sinar matahari. Untuk melindungi kulit Anda, gunakan sunscreen atau tabir surya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)